23 April, 2013

Madakaripura, Air Terjun Mahapatih Gajah Mada

Setelah puas mendaki Gunung Bromo, kami langsung kembali ke tempat awal dimana kami menyewa mobil JIP sebelumnya... kami istirahat sebentar untuk membersihkan diri dari pasir gunung bromo yang sudah melekat di tubuh kami... aku kira kami langsung pulang untuk membeli oleh-oleh terlebih dahulu sebelum pulang ke Solo,ternyata kami mampir dahulu ke air terjun... pertama kali mendengar nama air terjun itu buatku sangatlah sulit, entahlah.... saat itu aku sudah capek sehingga tidak terlalu tertarik uuntuk mengikuti pembicaraan bapak-bapak tersebut... Akhirnya kami pun berangkat, aku sudah ngantuk berat dan aku pun tertidur.................zZzZzZzZZZZ........................... entah beberapa menit bahkan jam berlalu, ternyata sudah sampai. Oo... ternyata namanya Air Terjun Madakaripura. pertama kali melihat, tempatnya di kelilingi oleh tebing yang tinggi.. kamipun segera masuk, dan terlihat sebuah patung yang katanya adalah Patih Gajah Mada.. dan disini katanya adalah bekas tempat bertapa sang patih...

Kata bapak-bapak yang sudah kesana, katanya jalannya sangat jauh... ya, karena aku belum pernah kesini, akhirnya aku nekat saja... kemudian aku beserta 4orang, akhirnya memutuskan untuk masuk menyusuri jalan... baru awal pejalanan saja kami harus menyeberangi sungai, karena memang tak ada akses jembatan disana... dan TERNYATA !! perjalanannya memang sangat jauh... -.- harus beberapa kali juga menyeberang sungai... (capek juga ternyata,) mungkin jaraknya lebih dari 1KM....

setelah beberapa menit berjalan, dan sungguh sangat capek -.- akhirnya dari kejauhan terlihatlah Sang Air Terjun Madakaripura tersebut... hanya bisa kagum ku melihat air terjun ini,

semangat kami pun semakin terpacu untuk segera ke air terjun, tak lama kemudian kami sampai... dan kami menyusuri sungai untuk menuju ke air terjun....  dan wow... air terjun terindah yang pertama ku temui..

Dan setelah bermain-main disana, kamipun memutuskan pulang... dan setelah sampai di tempat parkir ternyata para bapak-bapak  yang lain sudah menunggu kami... maklum disana tak ada sinyal sama sekali,..
Perjalanan singkat ke Probolinggo yang sangat mengesankan... menemukan keindahan dibalik bukit, semoga bisa mengulang perjalanan itu lagi...