18 April, 2013

Membelah Lautan Pasir Gunung Bromo

Siapa yang tidak kenal Gunung Bromo? Gunung ini adalah salah satu tujuan wisata favorit saat liburan di Jawa Timur.. Bukan hanya turis lokal, tapi juga mancanegara..( Alhamdulillah saya sudah mengunjunginya, walau baru satu kali sih hhehe..)Dimulai dari acara arisan bapak-bapak di RT ku yang berencana untuk pergi ke gunung Bromo, aku berusaha membujuk bapak ku untuk mengikutsertakan aku ke sana.. dan alhamdulillah aku diperbolehkan ikut,..ya, walaupun isinya bapak-bapak semua hhehe..

Hari pun berganti, pada tanggal 19.05.2012 sekitar jam 21.00 kami berkumpul terlebih dahulu sebelum berangkat.. akhirnya setelah semua sudah berkumpul, kami pun berangkat... aku bersama sekitar 15 bapak-bapak dan anak.e pak RT, kami naik minibus untuk berangkat...dalam perjalanan sempat muncul rasa bosan, maklumlah semuanya bapak-bapak -_- , apalagi umpek-umpekan pula -_- tapi tak apalah, yang penting ke bromo :) setelah sekitar 8jam perjalanan dari solo-bromo akhirnya sampai ke kawasan bromo sekitar jam 3pagi.. mulailah jalan yang tadinya lurus kini berbelak-belok naik-turun (_ _") , sebelum ke bromo kita harus menyewa mobil JIP untuk keatas (maklumlah minibus mungkin gag kuat naik)

Terbagi menjadi 3grup kami segera naik ke bromo menggunakan JIP.. sebelum ke bromo, mobil yang ku naiki harus isi bensin dahulu, kamipun turun sejenak untuk menikmati hawa sejuk pengunungan... dan langitnya itu hlo, wow... penuh dengan bintang, seakan-akan sangat dekat sekali, sungguh pengalaman yang tak terlupakan, :) perjalanan pun dilanjutkan, sampailah juga di bromo... tapi sayang salah satu rombongan harus terpisah entah kemana dari kami,...dan akhirnya saat yang aku nantikan terwujud, yaitu melihat matahari terbit... :)
Sebelum matahari terbit :)



tak lupa pula berfoto :)

Setelah puas menikmati sunrise, kami turun sebentar untuk istirahat... lalu kami menuju ke segoro wedi bromo untuk melihat bromo dari dekat.. hamparan pasir pun sudah menyambut kami, seolah olah kami membelah lautan pasir...ahh, bromo mamng sangat menakjubkan kawan..


Belum puas sampai disini, kamipun naik ke puncak bromo untuk melihat kawah bromo... perjalanan terasa sangat panas, berdebu dan lumayan jauh pula... -.- hampir sampai puncak, ternyata bromo sudah ramai pengunjung.. dan mendaki pun harus pelan-pelan karena antre...





Kami pun kemudian turun dan kembali ke mobil jip, lalu istirahat sebentar dan melanjutkan perjalanan lagi,
Bromo memberikan cerita tersendiri untuk ku, membelah lautan pasir, menikmati sang surya terbit...

3 komentar:

  1. mas, misal ke bromo bawa sepeda motor tapi ban nya ukuran 2.15 bisa nggak ya? waktu dilautan pasirnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa mas... banyak kog yang ke bromo pake motor,

      Hapus
  2. Belum pernah kesini saya... :-(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...