30 Juni, 2013

Solo Trip, Perjalanan Melawan Diri Sendiri

-290613-
Akhirnya,.. rencana solo trip itu terlaksana, gag nyangka juga bisa melakukannya.. Berawal dari suka membuka blog tentang perjalanan wisata, dan terkadang menemukan para blogger itu melakukan solo trip.. “seru kayaknya..”, itu yang terpikir ketika ku baca pengalaman mereka saat melakukan solo trip..

Salah satu alasan ku yang pada akhirnya melakukan solo trip ini adalah ketika ku mengajak teman untuk maen, namun mereka menolak.. entah karena kendala biaya atau tujuan dari maen itu sendiri atau gak bisa menemukan waktu yang pas dengan mereka atau apalah itu.. terkadang pula kalau ikut teman maen, aku juga harus mengikuti jadwal mereka.. gag merasa bebas gitu rasanya.. pengen ku ini tapi pengen mereka itu, haduuh.. dan pada akhirnya aku pun cuma bisa pasrah mengikuti kemana arah mereka melaju..

Saya itu tipe orang yang pemalu, sama temen yang ku kenal aja jarang ngobrol apalagi sama orang baru.. dan kalau maen sama teman, kebanyakan mereka yang selalu bertanya.. tapi semua tak berlaku saat maen sendiri.. mau gag mau yaa harus ngobrol sama orang yang belum ku kenal untuk mencari informasi.. apalagi tujuan solo trip kali ini di Pantai Ngetun, Tepus, Jogja.. tempat yang tersembunyi, mblusuk dan jarang ada orang, gag lucu juga kan kalo nyasar ke hutan belantara..

Yaah,.. setidaknya solo trip ini memberikan hal positif lah.. melatih kemandirian, keberanian dalam bertindak, menjadwal perjalanan, mengatur keuangan, dan yang terpenting mengetahui keamanan berkendara.. maklum, saya ini tipe orang yang “pyayak.an” kalo naik motor, hhehe.. perjalanan pertama ini saja udah sekitar 4 kali hampir ketabrak/nabrak.. makanya pas solo trip ini pun saya dituntut untuk focus dan bisa mengontrol diri sendiri pas berkendara.. dan gag enaknya dari solo trip itu ya foto, gag bisa bebas memfoto diri sendiri.. bisa pun harus pake timmer,  dan itu pun harus cepat-cepat menentukan posisi agar gag telat..

Memang benar kata para blogger itu, “solo trip lebih menikmati perjalanan dari perjalanan itu sendiri.. berbeda ketika maen sama teman, lebih seru-seruan sama teman pas sampai tempat tujuan tapi kurang menikmati perjalanan”.. dan itu terbukti ketika perjalanan berangkat ataupun pulang, lebih bisa mengamati keadaan sekitar..

Dan sepertinya saya ketagihan dengan solo trip ini.. yaa walaupun perjalanan kali ini hanya setengah hari saja tapi rasanya udah capek minta ampun.. mungkin karena mblusuk dan belum terbiasa berkendara sendiri dengan rute yang lumayan.. aku pun berniat untuk melakukan ber-solo trip lagi, yang lebih jauh dan lebih lama.. mungkin menginap di daerah tujuan tersebut beberapa hari, sekalian mengenal budaya dan ke-arif-an lokal dari tempat tersebut..


*copas dari berbagai sumber di Google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...