18 Agustus, 2013

Yuhuuu.. Goes to Dieng Plateau ! (DiengTrip Part I)

Tujuh belas Agustus tahun empat lima..
Itulah hari kemerdekaan kita..
Hari merdeka, nusa dan bangsa..
Hari lahirnya bangsa Indonesia..
Merdeka..  *silahkan dilanjutkan sendiri :D
…….

Apa hubungannya coba? Hhaha.. Yeah! Pada tanggal 17 Agustus 2013 akhirnya aku ke Dieng juga.. Aku merdeka! Merdeka dari segala kepenatan aktivitas sehari hari yang telah membuat diriku ini pusing bukan main, wkwkwk.. Perjalanan ke daerah Wonosobo kali ini sangat seru, tak akan terlupakan buat diriku ini.. :D

Dieng.. ya, Dieng… Adalah salah satu tempat yang ingin ku kunjungi suatu hari nanti.. Entah kapan? dan apakah akan terlaksana atau tidak, yang jelas kemungkinan besar tak akan terlaksana.. Tapi rasa pesimis ku ini tiba-tiba berubah, tatkala Mas Aris mengajakku ke Dieng pada tanggal 17 Agustus bersama teman-teman kerjannya.. (Alhamdulillah) Tak perlu berfikir lama, aku pun meng-iya-kan tawaran Mas Aris ini..

Masalah pertama pun muncul, ketika tak ada kamera disampingku (nglebay).. Galau mungkin, bahkan malah seperti saat k****** tapi keluarnya sedikit, tak nikmat sama sekali dah.. hhaha (#ColekPanjang) Tak dapat dipungkiri, kamera adalah salah satu komponen yang sangat penting saat  bepergian, untuk mengabadikan setiap momen saat itu, dan bahkan mungkin kita ke suatu tempat itu adalah sekali seumur hidup.. Sempat beberapa kali bertanya kepada teman untuk meminjam kamera, tapi……. -___- dan pada akhirnya aku pun hanya mengandalkan kamera handphone saja, yang notabennya kualitas kamera kurang baik, setidaknya bisa jepretlah, ya walaupun itu….

Hari yang ditunggu pun tiba, Aku dan Mas Aris pun berangkat jam 6 lebih menuju ke Batik Keris, tempat kerja Mas Aris untuk berkumpul.. Agak lama juga menunggu teman-teman Mas Aris.. Sekitar jam 7 mereka baru datang, dan itupun satu persatu… hmmm.. dimulai dari Mas Arif, Mbak Eplek, kemudian Mbak Hani, dan terakhir Pak Wawan.. Kemudian kami pun berangkat menuju Kartosuro untuk menjemput dahulu Mas Wawan di tempat kerjanya.. jam 8 tepat, kami pun berangkat menuju TeKaPe…

Rute pertama yang kami ambil melalui Boyolali.. setelah itu kami menuju Salatiga.. Dari Salatiga ini, kami kemudian menuju Ambarawa, melalui Banyubiru.. Nah ini, jalan Banyubiru lumayan berkelak-kelok dan ditambah pula Mas Aris, Mas Wawan, Mas Arif dan Pak Wawan mengendarai motor lumayan cepat.. sampai Mbak Eplek yang saat itu diboncengkan Mas Aris merasa mual.. (Solo sampai Banyubiru perjalanannya memakan waktu satu setengah jam) Setelah berhenti sejenak di Pom, kamipun melanjutkan perjalanan menuju Temanggung.. Kemudian itu kami pun menuju ke Wonosobo.. Dalam perjalanan ke Wonosobo ini, kami disuguhkan pemandangan gunung di kiri kanan jalan, ya… Gunung Sumbing dan Sindoro.. Subhanallah, pemandangan sangat indah.. inginnya sih memfoto pemandangan itu, tapi karena the journey must go on dan dengan kecepatan tinggi, akupun mengurungkan niatku.. setelah satu setengah jam berlalu, kami sampai di Wonosobo.. kami berhenti sejenak untuk beristirahat ditemani pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro yang dekat dan indah..



touring ke dieng
istirahat sek :D
Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan.. kabut pun mulai turun, dan hawa dingin mulai merasuk.. Sekitar setengah jam akhinya kami sampai di tiket masuk Dieng.. entah berapa tiket masuknya, yang jelas dibayari oleh mbak-mas kae, hhaha.. kamipun kemudian menuju ke Dieng.. Aku kira, dari tiket masuk itu kawasan Dieng sudah dekat.. ternyata…….. jek adoh je -_- emboh pirang kilometer… mungkin setengah jam lebih juga untuk menuju ke Dieng, tapi tenang… view nya itu hlo… wow banget! 

view sebelum dieng
view nya itu hlooo :D

Dan akhirnya kamipun sampai di Dieng Plateau..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...