09 Desember, 2013

Air Terjun Sumber Suren dan Kemuning

Kemuning, salah satu tempat tujuan wisata yang terletak di Kabupaten Karanganyar dan tepatnya di Dusun Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.. Kebun Teh Kemuning  ini memiliki panorama yang menakjubkan, di sini kita dimajankan oleh hamparan kebun teh yang luas dengan background Gunung Lawu serta pemandangan Kabupaten Karanganyar dari atas apalagi dengan udara yang sejuk khas pegunungan.. Bisa lah dijadikan tempat wisata keluarga, apalagi gratis hhaha..

Oke.. Tak usah lama basa basi, kali ini kita ke Kemuning dengan personil Aku alias Mol, Panjang dan juga Fitri.. Sebenarnya sudah pernah ku bahas tentang kemuning di postingan sebelumnya, namun kali ini ada sedikit tambahan karena aku penasaran dengan air terjun yang terdapat di kemuning.. Sudah dua atau tiga kali saat ke kemuning, aku selalu melihat papan bertuliskan air terjun.. Nama air terjunnya apa aku juga kurang tahu karena hanya sekilas aku melihatnya.. Dan dua atau tiga kali itu pula aku ingin mendatanginya namun selalu lupa ataupun sadar saat sudah jauh dari lokasi tersebut, hmmm…

Kita langsung ke menuju ke kemuning.. Sebelum ke kemuning terdapat beberapa tujuan wisata yang wajib di singgahi seperti Air Terjun Jumog, Candi Sukuh dan Air Terjun Parang Ijo..Jalan menuju ke kemuning sudah mulai banyak perubahan alias sudah mulus.. Oke, langsung ke tujuan utama yaitu sebuah air terjun sebelum puncak kemuning.. Mungkin air terjun ini belum terkenal, karena ku cari info dengan googling pun hasinya nihil.. Dan ternyata namanya adalah Air Terjun Sumber Suren..


Saking penasarannnya aku pun langsung mengajak Panjang dan fitri untuk turun melihat air terjunnya seperti apa.. Dengan jalan licin karena sehabis hujan, kami harus hati-hati agar tidak jatuh.. Dan setelah perjuangan melewati licinnya jalan, akhirnya penasaranku ku terbayar sudah.. 

Air Terjun Sumber SurenAir Terjun Sumber Suren

Air Terjun Sumber Suren
Air Terjun Sumber Suren

Agak sedikit kecewa pemirsahhh -__- air terjunnya tak seperti yang ku bayangkan, hmm… Tapi, tak apalah, itung-itung refreshing mblusuk :D.. Dan di sekitar air terjun digunakan sebagai tempat menanam jepan (bahasa indonesiane kalau gag salah labu siam).. Karena sudah terlanjur ke sini, kamipun menyempatkan diri untuk berfoto-foto sebentar.. Dan harus hati-hati karena di air terjun ini terdapat lintah yang siap menghisap darah hiiiiiii #lebay… Dan setelah dirasa cukup, kamipun langsung ke kemuning..



Personil kali ini - Mol (Aku), Fitri dan Panjang..



Dari kemuning ini, terdapat satu lagi objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Karanganyar yaitu Candi Cetho..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...