29 Desember, 2013

Taman Balekambang, Sejuknya Taman Pusat Kota Solo

Mencari tempat yang sejuk dan rindang di daerah kota (red : Solo) itu sangatlah sulit.. Yang ada hanyalah polusi dan polusi.. Ya, sekalipun di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Solo terdapat citywalk yang sudah bisa dibilang sejuk namun tetap saja tak terhindar dari polusi udara yang berasal dari kendaraan yang wira-wiri melewati jalan tersebut.. Nah, kali ini akan saya berikan salah satu alternative tempat yang sangat nyaman untuk menenangkan diri jikalau anda sekalian lagi malas bepergian jauh atau pas berkunjung di kota Solo, yaitu Taman Balekambang.. Taman Balekambang ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Surakarta atau lebih gampangnya dekat dengan Stadion Manahan..

Taman Balekambang





Taman Balekambang ini adalah taman warisan dari Mangkunegoro VII. Pada awalnya dibangun untuk kedua putrinya yang bernama Partini dan Partinah pada tahun 1921.. Di tengah taman terdapat patung sang putri yang terletak di tengah kolam yang indah. Sang Mangkunegoro mengadopsi penataan taman kota di Eropa dan ini sangat terlihat dari keindahan dan kerapian taman.. Di Taman Balekambang anda bisa bersantai menikmati sejuknya udara yang dihasilkan oleh pepohonan tua dan besar.. Dan disini juga terdapat beberapa rusa yang sengaja dilepaskan di taman..

Biaya masuk ke taman ini hanya Rp. 2000.- saja dan itu pun untuk biaya parkir, namun ketika sedang ada acara biaya masuk sekitar Rp. 6000,- #MurahBukan?.. Rindang dan sejuk, itulah yang akan terlintas ketika anda memasuki taman ini.. Pepohonan yang rimbun membuat keadaan sekitar sangatlah nyaman..

Taman Balekambang

Taman Balekambang


Taman Balekambang
Taman Balekambang
Taman Balekambang ini juga merupakan tempat wisata yang murah meriah.. Kenapa bisa begitu? Bagi anda sekalian yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, di taman ini juga terdapat banyak sarana hiburan yang murah meriah yang dapat menyenangkan buah hati anda..





Tak hanya itu, di Taman Balekambang ini juga terdapat Taman Reptil yang berisikan beberapa jenis hewan reptile, burung dan mamalia.. Bisalah dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi anak – anak untuk mengetahui jenis binatang.. Untuk masuk ke sini dikenakan biaya Rp. 2500,- bagi anak-anak dan Rp. 5000,- bagi dewasa..




Taman Balekambang

Taman Balekambang

Nah.. Bagi yang ingin berfoto dengan beberapa hewan disini juga bisa kog seperti ular dan burung.. Eitss, tenang saja sudah ada pawangnya yang akan menjaga diri anda dari gigitan hewan-hewan tersebut kog :D..




Nah.. Bagaimana? Bagus kan? Semua sudah terangkum di Taman Balekambang ini, mulai dari miniatur kebun binatang, wisata bagi anak-anak, yang suka mancing dan hanya untuk sekedar refresihing bisa ditemukan disini.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...