10 Desember, 2013

Hunting Foto di Telaga Madirdo

Oke.. Setelah puas dari Air Terjun Sumber Suren dan Kemuning, kita melanjutkan perjalanan ke tempat yang ingin dikunjungi oleh Panjang, yaitu sebuah telaga.. Telaga yang katanya panjang mirip seperti Ranu Kumbolo, Semeru (kita lihat nanti apakah benar? :D silahkan disimpulkan sendiri yak).. Sebenarnya aku sudah tahu tentang telaga ini dari teman kampus, namun untuk bentuk dan keindahan telaga ini aku belum tahu sama sekali.. Nah, mumpung kali ini kita ke Kemuning tak apalah sekalian mengunjungi telaga ini.. Namanya Telaga Madirdo, apakah kalian tahu? telaga ini terletak di daerah Ngargoyoso, Karanganyar.. Telaga ini searah dengan Air Terjun Jumog..

Kamipun kemudian menuju ke arah loket masuk kawasan wisata Sukuh-Cetho, dan membelokkan diri ke arah Jumog.. Karena kali ini baru pertama kali, alhasil kami pun bertanya ke warga tentang arah telaga ini.. Jalan menuju telaga ini sudah mulus, namun terkadang naik #yuukkk.. Singkat cerita kamipun sudah sampai di telaga madirda dengan jalan masuk seperti sebuah lapangan..

kog asat yak? (baca : surut)”, aku ngedumel sendiri karena warna telaga berwarna coklat seperti tanah.. “hla kae ul banyune akeh nog (baca: itu airnya banyak)”, sahut fitri.. “hah?#AkuBengong.. Kamipun langsung menghampiri telaga, dan ternyata air telaganya memang ada namun tertutup tumbuhan air dan warnanya coklat.. Aku agak kecewa juga (judule kudune kecewa ping pindo wkwkwk) dengan keadaan telaga ini.. Fitri pun berkata : “teros awak dewe ngopo iki neng kene?”, (agak kecewa juga sepertinya).. Untuk Panjang? Entahlah.. hanya dia yang tahu hhaha.. Diapun kemudian menyibukkan diri memfoto bunga dedolin opo dandelion ngonoh? #embohlah..

Telaga madirdo
Telaga Madirdo

Telaga madirdo
Itu.. Orang yang ditengah baru ngapain yak?

Aku dan fitri pun kemudian memutarkan diri menyusuri telaga, dan panjang masih sibuk dengan dunianya..  Di telaga ini ada mata air kecil yang mengalir, dan sebenarnya telaga ini indah dengan warna air hijau kebiru-biruan.. Telaga dengan hawa yang sejuk ini juga cocok sebagai wisata keluarga karena terdapat beberapa tempat bermain bagi anak-anak..Yah,, mungkin ini bukan hari beruntung kami karena telaga ini sedang tertutup tumbuhan hmmmm..... -_-

Telaga madirdo

Telaga madirdo

Anjang pun kemudian menyusul kami, akhirnya diapun berfoto-foto bersama fitri.. Alhasil, akupun menyibukkan diriku memfoto sekeliling daripada bosen (obat rasa kecewa :D).. Lumayanlah buat oleh-oleh pulang hhehe..

Ada Bunga :D

Ada Kupu - Kupu sedang istirahat :D





Iki kembang opo yak?
Iki hlo kembang Dandelion?
Kupu - kupu lagi :D

Capungggggggg.....

Laba - laba juga ada hlo...

Si Katak lagi ngiyup :D

Nah? Baru ngapain ini? Opo lagi *sensor* ya? #mikir

Kami pun kemudian memutuskan menyudahi ke telaga ini.. Eh eh, sebelumnya  ada mas-mas bertanya : “Telaga Madirdo mana mas?”, “ya ini mas” jawabku sambil nunjuk ke telaga.. Dengan wajah agak kecewa (sepertinya) dan NgahNgoh (yang jelas) dia menghampiri teman-temannya dan menuju ke telaga #EnekKoncone #BukanHanyaAkuSaja wkwkwk.. Kemudian kami ke Air Terjun Jumog, tak banyak berubah dari kawasan air terjun ini.. Malah ramene puoll, harus berangkat pagi-pagi jika ingin menikmati alam di tempat yang lumayan sudah terkenal hhehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...