24 Juni, 2014

Menilik Keindahan Pantai Klayar, Pacitan

Siapa yang tak kenal Pantai Klayar di Pacitan, pantai yang terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini bisa dikatakan menjadi landmark terbaru di Pacitan.. Memiliki hamparan pasir yang putih, batu karang yang mirip Sphinx, karang bolong, serta seruling laut dan air mancur alami hingga setinggi 10 meter menambah keunikan dari pantai ini.. Dan tak dipungkiri lagi Pacitan memang memiliki pantai-pantai yang indah, sebut saja Soge, Pidakan, Srau, Buyutan dan Banyutibo selain itu mungkin masih banyak lagi pantai-pantai indah lainnya dan “masih tersembunyi”..

Jika dari Solo, ada dua alternative jalan untuk ke pantai ini.. Yang pertama melewati jalur bus antar kota, dimulai dari Wonogiri kemudian Baturaden dan sampailah kita di kota Pacitan.. Kemudian kita menuju kearah Goa Gong.. Dari sini sudah terdapat papan petunjuk untuk menuju ke Pantai Klayar.. jalur yang kedua dimulai juga dari Wonogiri dan kemudian lewat Waduk Gajah Mungkur dan menuju ke Pracimantoro.. Lewat jalur ini kita akan melewati pantai di kawasan Wonogiri dan kemudian kita akan sampai di Pantai Klayar.. Waktu tempuh kedua jalur tersebut sekitar 2 jam-an..

Pantai Klayar

Masih teringat dengan jelas alasan apa yang membuat kami kesini, yaitu ingin mengetahui bagaimana keindahan Pantai Klayar ini kala itu (2011).. Setelah berjuang melawan perjalanan yang melelahkan, kami pun akhirnya sampai.. Rasa lelah itu terbayarkan ketika kami melihat keindahan Pantai Klayar ini ditambah pula dengan sedikitnya pengunjung yang berkunjung ke pantai ini.. Aku, Paryanto, Taufiq dan Lukman pun langsung menyusuri pantai ini dan tak menghiraukan rasa lelah kami..

 
Sekilas video kami saat di Pantai Klayar :D


Pantai Klayar




Pantai Klayar

Pantai Klayar

Pantai Klayar
Ooombakeeeeeee caah...... guedhiee banget!!

Pantai Klayar

Pantai Klayar



Cerita yang paling tak terlupakan itu saat kami foto-foto tanpa kami sadari ombak besarpun datang menghampiri kami.. Aku bergegas mengambil sepatuku agar tak diseret oleh ombak dan malangnya Lukman, sepatunya harus menjadi korban keganasan ombak pantai selatan..

Kemudian kamipun naik ke tebing sebelah barat.. Keindahan pantai Klayar semakin nyata, perpaduan putihnya pasir pantai dengan ganasnya ombak laut selatan membuat kami betah disini dengan ditemani semilir angin laut..


Pantai Klayar

Pantai Klayar

Foto yang paling ku sukaa :D

Sebuah perjalanan yang menyenangkan, dimana pertama kali aku pergi ke tempat yang lumayan jauh yaitu Pacitan dan langsung menemukan keindahan ciptaan Tuhan..

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...