17 Juli, 2013

Pantai Buyutan, Rindu Ini Akhirnya Tersampaikan Juga (BanyutiboTrip End)

Entah kenapa Pantai Buyutan ini memiliki ruang tersendiri di hatiku (nglebay sithik :D).. mungkin karena perjalanan pertama blusukan ku ya ke pantai buyutan ini, ditambah pula pantai yang sangat indah.. sekitar 6 bulan aku perpisah dengannya atau lebih tepatnya ini adalah kunjungan ke 3 kalinya aku kesini (baca juga : Buyutan edisi 1 dan edisi 2), tapi rasa rindu dengan pantai ini amatlah dalam.. untung saja Mas Aris mengajak blusukkan dan ku ajak dia kesini.. jadi aku bisa bertemu lagi dengan keindahan pantai ini.. 

Puas menikmati Pantai Banyutibo dkk, kami pun memutuskan untuk ke pantai ini.. kami harus melewati lagi jalan yang lumayan curam dan mblusuk ala pantai banyutibo (fiuhh !).. setelah beberapa menit kami sampai di jalur utama Desa Kalak, kami menyempatkan berhenti sebentar untuk beribadah.. setelah selesai sholat, kami pun melanjutkan perjalanan.. sempat merasa lapar, kami ingin mencari tempat makan di sekitar desa kalak ini.. sialnya tak ada sama sekali warung makan di sekitar desa, terpaksa deh kami harus menahan lapar saat perjalanan.. oya, Pantai Buyutan ini letaknya tak jauh dari Pantai Banyutibo.. tepatnya di timur dari Pantai Banyutibo,dan dari Banyutibo kita bisa melihat karang yang ada di Pantai Buyutan..

Setelah bertemu dengan papan petunjuk Pantai Buyutan, kami pun langsung menuruninya.. tak ada yang berubah di daerah pantai ini, awalnya jalan sangatlah bagus.. setelah itu jalan akan berubah menjadi cor blok, dan kadang bebatuan.. tapi sebelum menuju ke pantai buyutan, kami berhenti dahulu ke sebuah toko untuk membeli makanan ringan.. lumayan lah sebagai pengganjal perut kami yang lapar, dan bisa dikatakan toko ini adalah toko terakhir sebelum menuju pantai..  tak berapa lama kemudian kamipun sampai, ahh.. akhirnya ku bertemu lagi, rindu yang telah lama ku rasakan kini tersampaikan sudah.. :)

Teman seperjuangan :D


Kemudian kami pun turun menuju pantai, di tengah perjalanan kami bertemu dengan segerombol pemuda yang akan akan pulang setelah menikmati pantai ini.. “monggo di telaske mas, pun mboten wonten wong meneh..”|”oh.. nggih mas”.. pas sampai ke pantai ini, air laut sedang surut.. sehingga kami bisa bermain bebas di pantai ini dan di tambah pula pantai sedang sepi, lagi –lagi seperti pantai pribadi saja.. dan kami pun bernarsis ria di pantai ini, tanpa ada seorang pun yang mengganggu, yeaahh!!




 
Pas kami kesini air laut sedang pas surut.. air nya bening banget, karang pun terlihat sangat indah..




Saking lelahnya, Mas Aris pun malah tertidur di pantai ini.. yah, aku pun kemudian menyusuri pantai ini sendiri.. dan ketika itu pula terlihat seekor burung yang terbang kesana-kemari, mencari makan mungkin..

akhirnya timmer pun digunakan..

 
Sebenarnya sih pengen nyunset disini, tapi karena keadaan yang tak memungkinkan jadi kami urungkan niat tersebut.. setelah itu kami pun pulang, dalam perjalanan naik tenaga kami sudah habis terkuras.. ngosngosan tenan pokok.e, dan ketika sampai di atas kami hanya bisa menertawakan diri kami sendiri dengan keadaan wajah yang sangat lelah.. puas dan seru!! Itulah yang kami rasakan.. buyutan! aku akan kembali suatu saat lagi, menikmati keindahanmu.. dan semoga kamu tak berubah :)

 
(sayang untuk dilewatkan, rupo kesel bar neng buyutan.. ckckck)



Salam Blusukan.. ^^

21 komentar:

  1. pantainya bagus mas, pengen ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesana kalau pakai mobil bisa gak mas?

      Hapus
    2. wah.. agak riskan mas, jalanya sempit soale.. dan kiri kanan masih hutan.. kalau pake mobil mungkin hanya bisa sampai di desa terakir, dan kemudian jalan kaki menuju pantai..

      Hapus
  2. surut jam brapa ini pantai ??... pengen mandi gw

    BalasHapus
  3. bisa minta arah komplitnya mas? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arahnya lewat solo lalu ke sukoharjo lalu ke wonogiri.. Dari wonogiri ada 2 rute utk kesana,
      rute pertama dari wonogiri lewat pracimantoro (lewat waduk gajah mungkur), stlh itu tanya aja arah pantai nampu, wonogiri.. Dari situ udah deket dg pantai buyutan tsb..

      Rute kedua dari jalan raya wonogiri-pacitan.. Stlh sampai pacitan menuju ke punung, atau lebih tepatnya ke arah gua gong.. Terus aja sampe menemui Desa Kalak.. Stlh ketemu pertigaan desa kalak nanti ada petunjuk Pantai Klayar-Nampu.. Ambil arah nampu, sekitar 100m ada petunjuk pantai buyutan..

      Hapus
    2. Kurang lebih seperti itu mas.. Semoga bermanfaat :D

      Hapus
  4. kalo dibandingkan jalan ke banyutibo parahan mana mas? saya bulan juni kmrn ke banyutibo tp naik mobil, ya jalanya setapak gitu, tp udh cor2an semen.. penuh perjuangan sih, susah cr lahan atret. tp pantainya subhanallah!! keren bgt! lha kalo buyutan jalannya gmn mas? sudah cor2an juga blm? atau msh tanah? saya rncana mau kesana mingu depan..mksh infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ditanya parahan mana, mungkin hampir sama parahnnya mbak... jalan menuju buyutan beberapa ratus meter cor2an semen, kemudian masih berupa tanah berbatu, terus cor2an semen lagi.. selang-seling lah mbak jalannya, hhe

      Hapus
    2. wah saya sudah kesana mas. pantainya bagus banget!! sepi kaya pantai pribadi. akhirnya naik roda 4 itu lagi, tapi bisa kok.. tapi yaaa butuh perjuangan dengan sedikit goncangan sedikit. karena sepertiga jalannya masih berupa tanah..
      nb : kalau mau naik mobil disarankan jangan mobil 'ceper' takut nggrasut dan nyangkut,hehee

      Hapus
    3. Ternyata bisa to pake mobil? Wah siipp itu.. ^^b saya kira gag bisa hlo.. soalnya dari info yg saya dapet sblmnya, pada bilang gag bisa diakses pake mobil dan 3kali kesana pun saya gag melihat mobil yg masuk di sekitar buyutan..

      Thanks atas tambahan informasinya ya mbak ^^

      Hapus
  5. iya mas, tapi ya butuh perjuangan sedikit ^^ ada pantai perawan recommended lagi g mas? lagi hobi menjelajah pantai tanpa penghuni ni, hehe :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas mbak.e ke Banyutibo, di timurnya itu ada 3 pantai, masih sepi.. udah kesana belom mbak?

      kalo Jogja, baru beberapa yang saya kunjungi.. Ngetun, Nglambor, Jungwok, Nglolang, Timang.. bisa dikatakan pantainya itu sepi dan butuh sedikit perjuangan kalo ke sana.. tapi kalo mau cari lagi di daerah Gunung Kidul (Jogja-Wonogiri) masih banyak kog pantai yang belum terekspos alias tersembunyi mbak,

      Hapus
  6. Waah kesini pas lg surut yaaa beruntung bgt, bs langsung susur pantai sampe banyutibo itu kalo surut banget :)

    BalasHapus
  7. Tangklet mas.
    Klo pantai yg ombak sedikit tenang dan agak dalam. Dimana yah,. Yg kira" cocok buat renang snorkeling.
    Suwon,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah... ngapunten mas, gag tau saya kalo tempat buat snorkeling, pa lagi di daerah jogja - pacitan kan ombak nya gedhe mas...

      Hapus
  8. Bang,18 februari 2015 aq ma grup ku mau ke pantai pacitan...
    Mau ikut bareng gk bang?
    Klo mau add pin ku 744662f8....
    Untuk wilayah solo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen ikut mas..... tp sekarang udah agak sulit cari waktu buat mbolang :'(

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...