07 November, 2013

Membasahkan Diri di Pantai Baron

Setelah puas bermalam di Pantai Sundak dan kemudian menikmati pesona alam Pantai Drini, kamipun melanjutkan perjalanan ke Pantai Baron yang merupakan tujuan akhir kami dalam perjalanan edisi kali ini.. Pantai Baron ini merupakan pantai paling populer di Gunungkidul.. Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta)..

Oke, dari Pantai Drini kita langsung meluncur.. Tak terlalu lama untuk ke pantai ini, ya sekitar 10 - 20 menit kita akan sampai di pantai ini.. Setelah melihat tulisan Pantai Baron, kita pun langsung membelokkan diri dan langsung memarkirkan mobil.. Lumayan sepi saat itu, dan kita pun langsung memutuskan ke pantai.. Di Baron ini wisatawan yang berkunjung akan disuguhi dengan kelembutan desir angin yang menjulurkan ombak untuk bertemu dengan hamparan pasir pantai Baron.. Hasil kekayaan pantai Baron juga sangat melimpah seperti udang besar (lobster), ikan bawal putih, kakap, ataupun tongkol akan memanjakan pengunjung, baik yang masih segar ataupun yang siap anda nikmati ditempat.. Selain itu di pantai ini wisatawan dapat membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang seperti kerajinan kerang, ikan dan lain-lain..

Pantai ini menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang yang berasal dari sungai yang bermuara di satu sudut wisata Pantai Baron.. Pantai berpasir coklat ini sangat cocok untuk mandi.. Ya karena di pantai ini tidak ada karang sama sekali.. Itulah yang membuat kami kenapa menjadikan Pantai Baron ini sebagai tujuan terakhir..



Oke, tak perlu lama - lama akhirnya kami pun membasahkan diri alias nyemplung ke laut.. Harus hati hati karena ombak di pantai baron ini lumayan besar, sekalipun di apit oleh dua bukit di kiri dan kanan..





























Selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga berfungsi sebagai dermaga bagi para nelayan yang hendak mencari ikan di laut. Jadi, disana juga terdapat tempat pelelangan ikan dimana para nelayan menjual hasil tangkapan mereka. Pantai Baron adalah pantai yang menawarkan keindahan pemandangan pantai dan masakan laut yang lezat. Jadi, saat berkunjung ke pantai Baron, Anda bisa sekaligus melakukan wisata kuliner...

4 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...