15 Mei, 2013

Gadis Kecil si Penjelajah Pantai Siung (#4513Trip Part 1)

Berawal dari facebook (koyo lirik lagune Gigi Band wae hhaha), aku karo panjang berencana untuk pergi ke pantai di daerah Tepus, Jogjakarta… Daerah yang termasuk dalam kawasan Gunung Kidul ini memiliki pantai-pantai yang eksotis, ditambah pula ada beberapa pantai yang belum terjamah alias masih perawan hlo (info ko mbah google)… mbolang berdua edisi kali ini selalu kita bicarakan lewat chatting facebook… dan tujuannya pun juga kita tentukan dengan searching terlebih dahulu, lalu kita bicarakan lagi di facebook… (asline sih pengen mengajak fitri, tapi karna dia udah ada rencana liburan di pabrik.e jadi yaaa cuma berdua thok..) setelah beberapa kali gagal untuk berangkat pada bulan April, akhirnya kami sepakat berangkat pada hari sabtu 04.05.2013 (4513Trip)… Tujuan awal kita pas chatting.an itu 3pantai (Jogan, Ngetun, Pok Tunggal) dan Embung…

Berangkat jam 6pagi lebih (gen ra kepanas.en dan lumayan sepi dalan.e), aku dan panjang  melewati rute yang sama saat ke pantai wediombo, yaitu lewat tawangsari.. sekitar satu setengah jam pun berlalu, dan kami sampai di daerah wonosari… dari situ kami tanya ke warga berharap ada rute yang lebih dekat jika ke Pantai Siung selain lewat rute Wediombo… dan dari jawaban warga, memang jalan yang lebih dekat adalah jalur wediombo yang kita lalui kemarin, yaasudah kami langsung berangkat saja :D….

Sekitar satu jam.an, kami sampai di daerah tepus… dan kami tanya ke warga arah menuju pantai suing… Alhamdulilah, jalan ke pantai suing sudah di depan mata… perjalanan dilanjutkan!!, kami berhenti sejenak untuk membayar biaya retribusi, hanya Rp. 3000,- saja hlo… dan kita bisa menikmati dua pantai, Pantai Siung dan Jogan (sekedar info : sebener.e ada 3pantai hlo... satunya lagi pantai nglambor, letaknya antara suing dan jogan… tapi akses ke pantai ini masih terjal dan pelosok)… pas perjalanan ke arah 2pantai tsb, aku ngomong ro panjang, “mending neng suing sek wae njang… ra kacek yen gor neng jogan, skalian ndelok laut.e pasang ora (pantai jogan yen pasang kurang menarik soal.e)” dan diapun setuju… beberapa menit kami pun sampai di pantai suing dan ternyata pantai suing tidak pasang (lalu memarkirkan motor + mencari toilet adalah hal pertama yang selalu kami lakukan jika sampai tujuan, hhaha)… dan kemudian kami menuju pantai, menikmati pantai yang indah ini, :D

Gaya sok Cool iki wkwkwk

Karang Pantai Siung

Setelah menikmati pantai siung bagian barat, kami memutuskan menelusuri pantai dan naik ke bukit di sebelah timur untuk menikmati pantai dari atas… lumayan curam juga hlo bukitnya, -_-
 Beatuan di sebelah timur pantai..
 Peace... ^.^V
 Pemandangan laut dari atas bukit..

Siung dari atas, bagus ya.... :D

Kami pun kemudian turun (medeni je -_- gek dalane pasir sisan), dan kemudian beristirahat sebentar didekat kapal para nelayan… menikmati semilir angin dan memandang keindahan pantai, :D ketika itu kami melihat seorang gadis kecil berbaju bergaris sedang menjelajahi pantai... aku pun sebener.e juga gag tau siapa dia? sepertinya sih dia anak nelayan atau warga di sekitar situ, tapi yang jelas sejenak dia mencuri perhatianku saat itu (ceileeeee :p)… sehingga aku pun mengabadikan sedikit foto tentang dia…entah apa yang dia lakukan di tepi pantai, dia menjelajahi pantai suing dari timur hingga barat… kadang mencari sesuatu di antara air laut dan karang… dia berjalan, bermain air dan menikmati hembusan angin pantai… dia tak peduli dengan yang lainnya, seolah-olah dia berada di dunianya sendiri…

Pantai Siung :D
foto dari atas bukit, si gadis berbaju bergaris, hhehe

mencari sesuatu di antara karang...

Sejenak melihat jam di handphone, ternyata sudah sekitar jam setengah spuluh... aku dan panjang langsung berfikir tentang tujuan selanjutnya, pantai jogan... dan makjegagik kami pun langsung bergegas ke jogan karena takut Pantai Jogan segera pasang....