13 September, 2013

Keunikan Pantai Soge dan Jembatan Birunya

Untung saja punya teman yang tinggal di daerah Punung, Pacitan.. Jadi bisa bertanya tentang objek wisata yang berada di Pacitan tersebut, namanya Hery Setyawan..

Aku : “Pantai sing apik selain Klayar karo Buyutan ngendi neh Her?
Hery : “Soge
Aku : “Ngendi kui?
Hery : “Tulakan koyone, teko Punung 1,5 jam

Aku pun kemudian mencari informasi via mbah Google, dan aku lumayan tertarik dengan pantai ini.. Kemudian ku rekomendasikan Pantai Soge ini ke Panjang (temen blusukan ku), dia tertarik juga ternyata.. yess!!

*Perjalanan yang hampir batal.. Efek tawuran supporter sepak bola antara Solo-Jogja ternyata sedikit mempengaruhi Panjang.. Dia galau (#tidakk), akupun juga ikut-ikutan galau.. Kalau berangkat sendiri? -__- entahlah.. Walaupun pantai ini berada di Pacitan, entah kenapa fikiran Panjang melanglangbuana sampai tawuran supporter sepak bola tersebut.. Dan pada akhirnya dia pun meneguhkan hatinya untuk berangkat, yeahh!! Tanggal 11.9.2013 pun kami pilih sebagai hari pengeksekusian ke Pantai Soge, dimana kami sedang libur pada hari tersebut..

*Kebiasaan yang sudah terbaca.. (pagi, tanggal 11) Aku pun bangun sekitar pukul 05.00 wib.. Kemudian sholat, mandi dan melakukan beberapa aktivitas rumah.. Tiba-tiba ibu berkata “kowe ki, yen tangi esuk terus adus, ngrampungke opo-opo mesti arep dolan”.. Aku pun hanya tersenyum kecil seolah meng-iya-kan apa yang dikatakan oleh ibu.. Kemudian ku siapkan peralatan tempur dan lanjut menghampiri Panjang..

eh iyo.. stopwatch.e di uripke sik#mbatin, maklum kebiasaan ku saat pergi adalah menyalakan stopwatch di handphone jadulku untuk mengetahui berapa lama perjalanan dari rumah hingga ke tempat yang ku tuju.. Soalnya dari penuturan Hery, waktu tempuh Solo – Punung adalah 2,5 jam dan Punung – Soge butuh waktu 1,5 jam.. Dan aku ingin mengetahui perjalanan ku untuk ke Soge ini lebih cepat atau lebih lama dari Hery.. Kami pun berangkat melewati jalur Wonogiri – Pacitan..  Tak banyak berubah jika lewat jalur ini, jalan kadang bergelombang, kadang mulus dan juga melewati alas (baca : hutan).. Entah berapa lama, akhinya kami sampai di Pacitan.. Kami pun kemudian melanjutkan ke Punung.. Jalan yang berkelak-kelok membuat kami tak memikirkan berapa lama perjalanan ini, yang penting focus.. Dan setelah itu kami pun berhenti di depan gerbang bertuliskan “KOTA PACITAN”.. Kemudian ku lihat stopwatch ku, ternyata hampir 2 jam perjalanan.. #ha? #LebihCepetTernyata

Dari gerbang tersebut kita akan masuk di Pacitan kota, kami pun kemudian bertanya arah Pantai Soge.. “Lurus aja mas, sampai ketemu pasar lalu belok kanan.. masih jauh kog”.. Setelah bertemu dengan pasar tersebut  kami pun bertanya lagi dan disuruh untuk belok ke kanan (untuk nama pasar saya kurang tahu, yang jelas ada papan petunjuk Tulakan dan Pantai Wawaran,  ambil arah pantai Wawaran).. Sempat ragu karena kata Hery kita harus ke Tulakan, tapi kini kita disuruh untuk ke arah Pantai Wawaran.. Aku pun bertanya lagi, “Kesitu mas, lurus aja terus ikuti jalan.. jalannya sudah bagus kog”.. Dan benar saja, perjalanan masih jauh.. Walau jalan sudah bagus alias beraspal, tapi ya itu lumayan berkelak-kelok juga.. Dan jalannya pun ternyata membelah bukit, jadi ya jauh karena sama saja kita memutari bukit.. Entah berapa menit bahkan jam perjalanan, akhirnya setelah berjuang melawan jalan sampailah kita di Pantai Soge.. Ku lihat stopwatch di handphone ku, ternyata perjalanan dari Solo ke Soge hampir 3 jam perjalanan.. :D

Pantai Soge
Yeahh! Sampai di Soge :D

Pantai Soge, terletak di Desa Sidomulyo, Kec. Ngadirojo , Pacitan.. Pantai ini berada di pinggir jalan raya atau lebih tepatnya Jalur Lintas Selatan, itulah alasan yang menyebabkan kami ke pantai ini.. Kami belum pernah menemui pantai yang berada persis di pinggir jalan raya.. Selain itu terdapat juga muara yang menambah keunikan pantai ini..

Pantai Soge
Sumber : Google
 
Pantai Soge

Pantai Soge

Kog ditutup?” sialnya kami, jalan masuk ke pantai soge ditutup.. Sehingga kami memutuskan untuk menyusuri jalan dan meilhat pantai soge dari jalan..“Jembatan birune endi yo?”|”Jembatan biru opo to ul, kog aku ra mudeng yo?”|”yo jembatan, hhaha”.. kami pun  menelusuri jalan sepanjang pantai soge, dan bertemulah dengan jembatan biru ini, hhaha.. dari jembatan ini kita bisa melihat muara serta sungai yang ber-background perbukitan.. manteblah! :D

Jembatan biru atau lebih tepatnya Jembatan Soge 2 (kalo gag salah hhe)

Langsung melihat pantai dari jembatan :D


Muara

Sungai yang bermuara ke Soge

 

Kemudian kami pun menuju ke pantai selanjutnya…

5 komentar:

  1. portal ditutup elu titipin aja motor sama warung situ bro....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. kemarin terfikir spt itu, tp dah puas og bisa sampai disitu dan udah bisa berfoto di pinggir jalan + jembatan, hhehe..

      Hapus
  2. Mantap boz it. S x aq k sna jd tuman.. pacitan joss..

    kunjungi aq y,. Jenguk sbntr.

    http://erycung.blogspot.com/2014/06/jembatan-soge-pantai-taman-klayar-fun.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup... pacitan emang T.O.P bgt.. pengen dolan rono neh :D

      siap boz.....

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...