20 April, 2014

Kicauan Burung di Vredeburg

Awalnya berniat mencari buku untuk keperluan laporan di dekat Taman Pintar.. Tapi apalah daya ketika buku yang di cari tidak menampakkan batang hidungnya #AhSudahlah.. Akhirnya malah kita pergi jalan-jalan dan tujuan kita kali ini adalah Museum Benteng Vredeburg..


Sudah pada tahu kan Benteng Vredeburg? Letaknya yang dekat dengan kawasan Malioboro ini wajib anda kunjungi saat berada di Jogja.. Tiket masuk ke benteng ini hanya RP. 2000,- saja, murah bukan? Benteng Vredeburg ini merupakan loji tertua di Yogyakarta dari keseluruhan kompleks bangunanindis yang berada di kawasan titik nol kilometer. Benteng yang memiliki bastion di keempat penjurunya ini memiliki koleksi diorama perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih perjuangan..

Bersih nan indah, itulah yang pertama kali kita lihat saat kita masuk ke museum Vredeburg ini.. Kami pun kemudian menuju ke bagian ruangan tempat dimana koleksi diorama perjuangan bangsa Indonesia..

Kami pun kemudian mengitari benteng Vredeburg ini.. Melihat bangunan berarsitektur gaya belanda (mungkin) yang sangat indah..



Hingga kami pun istirahat di salah satu taman di sudut museum benteng ini, ditemani dengan angin yang sepoi-sepoi serta banyaknya burung emprit yang terbang dan mencari makan di sekitar benteng ini.. Kicauan burung menemani kami beristirahat, seolah kicauan burung-burung itu seperti menyanyikan sebuah lagu yang indah #AhTenangnya :)



Kemudian kamipun menuju ke Monumen Serangan Umum 1 Maret, yang letaknya di depan museum Vredeburg ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...